Popular Posts
-
Nama : Muhammad Husnul Aziz Kelas : 4 EB 19 NPM : 25213969 Bapepam-LK Periksa Katarina Utama Se...
-
Nama : Muhammad Husnul Aziz Kelas : 1EB20 NPM : 25213969 I. Pendahluan Indonesia telah lama dikenal sebaga...
-
Nama Kelompok : • M. Husnul Aziz ( 25213969 ) • M. Yusuf F.I ( 26213188 ) • Nungky R.A ( 26213576 ) • Regiawan Sobardo ( 27213362 ) ...
-
I. PEMBUKAAN Jepang adalah salah satu negara yang pernah menjajah Indonesia. Meskipun Jepang hanya menjajah Indonesia selama 3,5 tahun, ak...
-
Nama : Muhammad Husnul Aziz Kelas : 1EB20 NPM : 25213969 I. PENDAHULUAN Budidaya ikan lele sangat diminati para peternak ka...
Blog Archive
-
►
2016
(8)
- ► Desember 2016 (5)
- ► November 2016 (1)
- ► Oktober 2016 (2)
-
►
2014
(5)
- ► November 2014 (2)
- ► April 2014 (1)
-
►
2013
(16)
- ► November 2013 (14)
- ► Oktober 2013 (2)
Category List
- Sejarah (1)
- Tugas Kelompok (11)
- Tulisan (8)
About
Mahasiswa Fakultas Ekonomi Jurusan Akuntansi Universitas Gunadarma
Diberdayakan oleh Blogger.
INFO BAAK
-
Pengecekan Nilai Lokal Semester ATA 2020/2021 - Pelayanan Cek Nilai Lokal semester ATA 2020/2021 akan dilayani mulai KAMIS 2 September s/d RABU 22 September 2021 secara live chat di baak.gunadarma.ac.id,...3 tahun yang lalu
Jumat, 28 April 2017
SEBUAH STRATEGI UNTUK MENGURANGI BIAYA TRANSAKSI MELAKUKAN USAHA DI TANZANIA
Ada penelitian terbatas yang memeriksa peran Badan Promosi Investasi (IPA) dan teknik pemasaran masing-masing digunakan dalam menarik Foreign Direct Investment (FDI). Menggunakan pendekatan studi kasus eksploratif, artikel ini terdapat kesenjangan penelitian dengan menjelajahi peran pemerintah sebagai teknik promosi dengan menghilangkan hambatan terhadap arus masuk FDI di Tanzania, khususnya hambatan yang berkaitan dengan aksesibilitas informasi dan prosedur birokrasi yang dihadapi investor asing dalam memperoleh lisensi yang relevan dan izin usaha.
Meskipun Investasi Asing Langsung (FDI) telah tumbuh secara global sejak 1990-an, namun masih ada persaingan yang ketat untuk arus masuk investasi asing di antara berbagai bangsa (Mudambi, 1998; Oman, 2000; Ulaga, Sharma, & Krishnan, 2002). Oleh karena itu, negara-negara tujuan mengadopsi teknik pemasaran strategis untuk menarik FDI (Dinnie, 2010; Kotler & Gertner, 2002; Lim, 2007; Metaxas, 2010). Bangsa pemasaran dan mempromosikan negara mereka dalam persaingan yang ketat untuk menarik investor (Azubuike, 2006). Salah satu teknik promosi yang diadopsi oleh bangsa melalui Dinas Promosi Investasi mereka (IPA) adalah untuk memasok informasi berbasis internet kepada investor (Ulaga et al., 2002). Penggunaan Internet oleh instansi pemerintah untuk menyediakan informasi dan layanan lainnya untuk pelanggan seperti perusahaan dan warga negara yang dikenal sebagai e-government (PBB & Aspa, 2002).
Tinjauan Literatur
Literatur ini dibagi menjadi 5 bagian utama. Empat bagian pertama memperkenalkan konsep-konsep kunci, termasuk pemasaran lokasi, e-government, promosi Investasi dan pemasaran internet, dan biaya transaksi untuk melakukan bisnis.
Lokasi Pemasaran
Ketika dunia menjadi kompetitif, sektor publik didesak untuk mengadopsi Manajemen Pemasaran Strategis dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap atribut lokasi berbagai pelanggan seperti warga negara, pariwisata dan perusahaan (Kotler & Gertner, 2002; Halaman & Hardyman, 1996 ). Lokasi pemasaran melibatkan merancang tempat dalam rangka untuk memenuhi kebutuhan pasar target dan dengan demikian akan berhasil ketika warga negara dan bisnis yang senang dengan komunitas mereka dan harapan pengunjung dan investor terpenuhi (Kotler, Hamlin, Rein, & Haider, 2002).
E-Government
Banyak lembaga pemerintah semakin merangkul e-government sebagai bentuk inovatif dan sangat diperlukan sebagai salah satu pelayanan publik dan administrasi (Koh & Prybutok, 2003). Munculnya perilaku teknologi internet dan sukses perdagangan elektronik (e-commerce) oleh perusahaan swasta telah memotivasi organisasi sektor publik untuk merangkul teknologi dalam memenuhi misi mereka (Lee, Chen, & Zhang, 2001).
Promosi Investasi dan Pemasaran Internet
FDI telah menjadi fungsi sentral kebijakan industri. Oleh karena itu, IPAS mendirikan sesuatu yang sangat penting bagi strategi pembangunan negara-negara '(Morisset, 2003). Karena persaingan yang ketat, FDI antara bangsa-bangsa, IPAS telah diamanatkan peran promosi penerapan teknik pemasaran strategis yang sama
kepada mereka dalam pemasaran sektor bisnis swasta telah menjadi jelas (Loewendahl, 2001; Wells & Wint, 2000). Promosi dalam konteks ini berarti kegiatan yang berhubungan dengan penyebaran informasi dalam upaya untuk menciptakan citra positif dari situs investasi dan menyediakan layanan investasi untuk calon investor (Wells & Wint, 2000).
Biaya Transaksi Melakukan Usaha
Biaya transaksi dapat didefinisikan sebagai upaya yang dilakukan oleh individu atau organisasi dalam hal, waktu dan berbagai pengeluaran dalam rangka untuk memperoleh informasi yang relevan untuk negosiasi kontrak, tawar-menawar dan penegakan (Williamson, 1985). Coiera berpendapat bahwa semua biaya yang berkaitan dengan pencarian dan evaluasi adalah biaya transaksi (Coiera, 2000).
Metodologi
Pendekatan studi kasus kualitatif dipilih sebagai metode yang tepat (GAO, 1990; Yin, 1994a) untuk mendapatkan pemahaman kontekstual dan menyelidiki pertanyaan penelitian eksploratif. Studi kasus adalah penelitian strategi pilihan ketika "bagaimana" pertanyaan yang diajukan, dimana peneliti memiliki sedikit kontrol atas peristiwa perilaku aktual, dan di mana fokusnya adalah pada "fenomena kontemporer dalam beberapa konteks kehidupan nyata" (Yin, 1994).
Demikian pula, studi kasus yang dianggap tepat terutama untuk praktek berbasis masalah informasi sistem di mana penelitian dan teori yang pada tahap awal mereka formatif (Benbasat, Goldstein, & Mead, 1987). Pilihan Investasi Tanzania Pusat (TIC) sengaja dilakukan karena reputasinya sebagai salah satu IPAS terbaik di
Afrika dan dunia pada umumnya karena efektivitasnya sebagai 'one stop shop' untuk investor (Kisembo, 2007). Pada tahun 2007, TIC dinominasikan oleh Asosiasi Dunia Badan Promosi Investasi (WAIPA) sebagai salah satu lembaga investasi terbaik.
Metode pengumpulan data meliputi: laporan studi dokumen, wawancara semi terstruktur administrator bekerja di Tanzania Investasi Centre (TIC) di Dar Es Salaam dan Zanzibar Promosi Investment Authority (ZIPA) di Batu-kota, Zanzibar, e-mail wawancara dengan investor asing, sistem observasi, transkripsi
e-mail percakapan (antara investor asing potensial dan aktual dan TIC).
diskusi dan kesimpulan
Jurnal yang saya review ini memberikan kontribusi dengan jumlah sangat terbatas dari studi tentang dampak dari layanan e-government di negara berkembang. Kami memberi kontribusi terhadap penelitian oleh pelaporan dari suatu studi kasus eksplorasi berfokus pada penggunaan layanan e-government di IPA . Jurnal ini menunjukkan bahwa eksplorasi e-pemerintah dapat mengurangi beberapa informasi dan biaya birokrasi yang dihadapi investor asing. Dalam hal ini, secara logis cukup untuk berhipotesis bahwa e-pemerintah dapat mempromosikan FDI. Oleh karena itu, munculnya TIK dan peranannya di rumah IPA, memenuhi syarat untuk menjadi salah satu penentu FDI (Gani & Sharma, 2003; Gholami, Tom Lee, & Heshmati, 2006). Berbagai penjelasan mungkin berlaku untuk memasukkan TIK dalam model FDI. Salah satu penjelasan adalah untuk berdebat untuk peran E-pemerintah seperti yang digunakan oleh Lembaga Investasi dalam mengurangi biaya informasi dan birokrasi yang dihadapi investor asing di negara berkembang.
Sumber :
http://rianrenjo.blogspot.sg/2011/11/review-jurnal-internasional.html
Ada penelitian terbatas yang memeriksa peran Badan Promosi Investasi (IPA) dan teknik pemasaran masing-masing digunakan dalam menarik Foreign Direct Investment (FDI). Menggunakan pendekatan studi kasus eksploratif, artikel ini terdapat kesenjangan penelitian dengan menjelajahi peran pemerintah sebagai teknik promosi dengan menghilangkan hambatan terhadap arus masuk FDI di Tanzania, khususnya hambatan yang berkaitan dengan aksesibilitas informasi dan prosedur birokrasi yang dihadapi investor asing dalam memperoleh lisensi yang relevan dan izin usaha.
Meskipun Investasi Asing Langsung (FDI) telah tumbuh secara global sejak 1990-an, namun masih ada persaingan yang ketat untuk arus masuk investasi asing di antara berbagai bangsa (Mudambi, 1998; Oman, 2000; Ulaga, Sharma, & Krishnan, 2002). Oleh karena itu, negara-negara tujuan mengadopsi teknik pemasaran strategis untuk menarik FDI (Dinnie, 2010; Kotler & Gertner, 2002; Lim, 2007; Metaxas, 2010). Bangsa pemasaran dan mempromosikan negara mereka dalam persaingan yang ketat untuk menarik investor (Azubuike, 2006). Salah satu teknik promosi yang diadopsi oleh bangsa melalui Dinas Promosi Investasi mereka (IPA) adalah untuk memasok informasi berbasis internet kepada investor (Ulaga et al., 2002). Penggunaan Internet oleh instansi pemerintah untuk menyediakan informasi dan layanan lainnya untuk pelanggan seperti perusahaan dan warga negara yang dikenal sebagai e-government (PBB & Aspa, 2002).
Tinjauan Literatur
Literatur ini dibagi menjadi 5 bagian utama. Empat bagian pertama memperkenalkan konsep-konsep kunci, termasuk pemasaran lokasi, e-government, promosi Investasi dan pemasaran internet, dan biaya transaksi untuk melakukan bisnis.
Lokasi Pemasaran
Ketika dunia menjadi kompetitif, sektor publik didesak untuk mengadopsi Manajemen Pemasaran Strategis dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap atribut lokasi berbagai pelanggan seperti warga negara, pariwisata dan perusahaan (Kotler & Gertner, 2002; Halaman & Hardyman, 1996 ). Lokasi pemasaran melibatkan merancang tempat dalam rangka untuk memenuhi kebutuhan pasar target dan dengan demikian akan berhasil ketika warga negara dan bisnis yang senang dengan komunitas mereka dan harapan pengunjung dan investor terpenuhi (Kotler, Hamlin, Rein, & Haider, 2002).
E-Government
Banyak lembaga pemerintah semakin merangkul e-government sebagai bentuk inovatif dan sangat diperlukan sebagai salah satu pelayanan publik dan administrasi (Koh & Prybutok, 2003). Munculnya perilaku teknologi internet dan sukses perdagangan elektronik (e-commerce) oleh perusahaan swasta telah memotivasi organisasi sektor publik untuk merangkul teknologi dalam memenuhi misi mereka (Lee, Chen, & Zhang, 2001).
Promosi Investasi dan Pemasaran Internet
FDI telah menjadi fungsi sentral kebijakan industri. Oleh karena itu, IPAS mendirikan sesuatu yang sangat penting bagi strategi pembangunan negara-negara '(Morisset, 2003). Karena persaingan yang ketat, FDI antara bangsa-bangsa, IPAS telah diamanatkan peran promosi penerapan teknik pemasaran strategis yang sama
kepada mereka dalam pemasaran sektor bisnis swasta telah menjadi jelas (Loewendahl, 2001; Wells & Wint, 2000). Promosi dalam konteks ini berarti kegiatan yang berhubungan dengan penyebaran informasi dalam upaya untuk menciptakan citra positif dari situs investasi dan menyediakan layanan investasi untuk calon investor (Wells & Wint, 2000).
Biaya Transaksi Melakukan Usaha
Biaya transaksi dapat didefinisikan sebagai upaya yang dilakukan oleh individu atau organisasi dalam hal, waktu dan berbagai pengeluaran dalam rangka untuk memperoleh informasi yang relevan untuk negosiasi kontrak, tawar-menawar dan penegakan (Williamson, 1985). Coiera berpendapat bahwa semua biaya yang berkaitan dengan pencarian dan evaluasi adalah biaya transaksi (Coiera, 2000).
Metodologi
Pendekatan studi kasus kualitatif dipilih sebagai metode yang tepat (GAO, 1990; Yin, 1994a) untuk mendapatkan pemahaman kontekstual dan menyelidiki pertanyaan penelitian eksploratif. Studi kasus adalah penelitian strategi pilihan ketika "bagaimana" pertanyaan yang diajukan, dimana peneliti memiliki sedikit kontrol atas peristiwa perilaku aktual, dan di mana fokusnya adalah pada "fenomena kontemporer dalam beberapa konteks kehidupan nyata" (Yin, 1994).
Demikian pula, studi kasus yang dianggap tepat terutama untuk praktek berbasis masalah informasi sistem di mana penelitian dan teori yang pada tahap awal mereka formatif (Benbasat, Goldstein, & Mead, 1987). Pilihan Investasi Tanzania Pusat (TIC) sengaja dilakukan karena reputasinya sebagai salah satu IPAS terbaik di
Afrika dan dunia pada umumnya karena efektivitasnya sebagai 'one stop shop' untuk investor (Kisembo, 2007). Pada tahun 2007, TIC dinominasikan oleh Asosiasi Dunia Badan Promosi Investasi (WAIPA) sebagai salah satu lembaga investasi terbaik.
Metode pengumpulan data meliputi: laporan studi dokumen, wawancara semi terstruktur administrator bekerja di Tanzania Investasi Centre (TIC) di Dar Es Salaam dan Zanzibar Promosi Investment Authority (ZIPA) di Batu-kota, Zanzibar, e-mail wawancara dengan investor asing, sistem observasi, transkripsi
e-mail percakapan (antara investor asing potensial dan aktual dan TIC).
diskusi dan kesimpulan
Jurnal yang saya review ini memberikan kontribusi dengan jumlah sangat terbatas dari studi tentang dampak dari layanan e-government di negara berkembang. Kami memberi kontribusi terhadap penelitian oleh pelaporan dari suatu studi kasus eksplorasi berfokus pada penggunaan layanan e-government di IPA . Jurnal ini menunjukkan bahwa eksplorasi e-pemerintah dapat mengurangi beberapa informasi dan biaya birokrasi yang dihadapi investor asing. Dalam hal ini, secara logis cukup untuk berhipotesis bahwa e-pemerintah dapat mempromosikan FDI. Oleh karena itu, munculnya TIK dan peranannya di rumah IPA, memenuhi syarat untuk menjadi salah satu penentu FDI (Gani & Sharma, 2003; Gholami, Tom Lee, & Heshmati, 2006). Berbagai penjelasan mungkin berlaku untuk memasukkan TIK dalam model FDI. Salah satu penjelasan adalah untuk berdebat untuk peran E-pemerintah seperti yang digunakan oleh Lembaga Investasi dalam mengurangi biaya informasi dan birokrasi yang dihadapi investor asing di negara berkembang.
Sumber :
http://rianrenjo.blogspot.sg/2011/11/review-jurnal-internasional.html
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
0 komentar:
Posting Komentar