Popular Posts
-
Nama : Muhammad Husnul Aziz Kelas : 4 EB 19 NPM : 25213969 Bapepam-LK Periksa Katarina Utama Se...
-
Nama : Muhammad Husnul Aziz Kelas : 1EB20 NPM : 25213969 I. Pendahluan Indonesia telah lama dikenal sebaga...
-
Nama Kelompok : • M. Husnul Aziz ( 25213969 ) • M. Yusuf F.I ( 26213188 ) • Nungky R.A ( 26213576 ) • Regiawan Sobardo ( 27213362 ) ...
-
I. PEMBUKAAN Jepang adalah salah satu negara yang pernah menjajah Indonesia. Meskipun Jepang hanya menjajah Indonesia selama 3,5 tahun, ak...
-
Nama : Muhammad Husnul Aziz Kelas : 1EB20 NPM : 25213969 I. PENDAHULUAN Budidaya ikan lele sangat diminati para peternak ka...
Blog Archive
-
►
2017
(6)
- ► April 2017 (6)
-
►
2016
(8)
- ► Desember 2016 (5)
- ► November 2016 (1)
- ► Oktober 2016 (2)
-
►
2014
(5)
- ► November 2014 (2)
- ► April 2014 (1)
-
▼
2013
(16)
-
▼
November 2013
(14)
- Tugas Pengantar Bisnis Minggu Ke-12
- Tugas Pengantar Bisnis Minggu Ke-11
- Tugas Pengantar Bisnis Minggu Ke-10
- Tugas Pengantar Bisnis Minggu Ke-9
- Usaha Cuci Mobil & Motor
- Agribisnis Budidaya Lele
- Bisnis Percetakan
- Usaha Laundry Kiloan
- Tugas Pengantar Bisnis Minggu Ke-8
- Tugas Pengantar Bisnis Minggu Ke-6
- Tugas Pengantar Bisnis Minggu Ke-4
- Tugas Pengantar Bisnis Minggu Ke-3
- Tugas Pengantar Bisnis Minggu Ke-2
- Tugas Pengantar Bisnis Minggu Ke-1
- ► Oktober 2013 (2)
-
▼
November 2013
(14)
Category List
- Sejarah (1)
- Tugas Kelompok (11)
- Tulisan (8)
About
Mahasiswa Fakultas Ekonomi Jurusan Akuntansi Universitas Gunadarma
Diberdayakan oleh Blogger.
INFO BAAK
-
Pengecekan Nilai Lokal Semester ATA 2020/2021 - Pelayanan Cek Nilai Lokal semester ATA 2020/2021 akan dilayani mulai KAMIS 2 September s/d RABU 22 September 2021 secara live chat di baak.gunadarma.ac.id,...3 tahun yang lalu
Minggu, 17 November 2013
NAMA KELOMPOK : IRVAN ADITYO (24213514)
KURNIAWAN UMAR (24213900)
M HUSNUL AZIZ (25213969)
KELAS : 1EB20
TUGAS MINGGU 6.
1. JELASKAN PERBEDAAN PASAR DENGAN PEMASARAN
2. BERIKAN CONTOH MASING-MASING 5 UNTUK :
*JENIS PASAR INDUSTRI
*PASAR PENJUAL
3. JELASKAN dgn 1 CONTOH BARANG /JASA UNIVERSAL BAGAIMANA
MEMASARKANNYA ( BERDASARKAN 4 P )
4. SEBUT DAN JELASKAN 4 VARIABEL BAURAN PROMOSI
5. SEBUTKAN BEBERAPA ALTERNATIF SISTEM PEMASARAN
JAWABAN
1. A. Pasar
pasar adalah proses kelompok individual ( perorangan maupun organisasi ) yang mempunyai permintaan terhadap barang tertentu, berdayabeli dan berniat merealisasikan pembeliannya.
B. Pemasaran
Pemasaran adalah kegiatan pemasar untuk menjalankan bisnis ( profit atau nonprofit ) guna memenuhi kebutuhan pasar dengan barang atau jasa, menetapkan harga, nendistribusikan serta mempromosikannya melalui proses pertukaran agar memuaskan konsumen dan mencapai tujuan perusahaan.
2. - Jenis pasar industri
· Pabrik Sepatu
· Pabrik Tahu
· Pabrik Benang
· Pabrik Sabun
· Pabrik Oli
- Pasar penjual
· Grosir Pakaian
· Grosir Buah
· Grosir Ikan Laut
· Grosir Aksesoris Motor
· Grosir Alat Rumah Tangga
3. Contoh barangnya ialah peralatan olahraga seperti menjual aksesories futsal,badminton,tenis meja atau produk golden goal. Disetiap usaha pasti menggunakan konsep marketing 4P, yaitu product, promotion, price, place untuk memajukan usahanya.
- Produk adalah barang atau jasa yang dapat diperjualbelikan maupun bisa ditawarkan ke sebuah pasar dan bisa memuaskan sebuah keinginan atau kebutuhan.
- Promosi adalah upaya untuk memberitahukan atau menawarkan produk atau jasa pada dengan tujuan menarik calon konsumen untuk membeli atau mengkonsumsinya
- Harga adalah suatu nilai tukar yang bisa disamakan dengan uang atau barang lain untuk manfaat yang diperoleh dari suatu barang atau jasa bagi seseorang atau kelompok pada waktu tertentu dan tempat tertentu
- Sistem distribusi/tempat adalah saluran yang digunakan produsen untuk menyalurkan produsen ke konsumen atau pembeli distribusi
4. Promosi adalah salah satu bagian dari bauran yang besar peranannya. Promosi merupakan suatu ungkapan dalam arti luas tentang kegiatan-kegiatan yang secara aktif dilakukan oleh perusahaan (penjual) untuk mendorong konsumen membeli produk yang ditawarkan.
Bauran promosi (Promotion Mix) terdiri dari 4 unsur utama :
- Pengiklanan adalah bentuk presentasi dan promosi ide, barang atau jasa secara nonpersonal oleh sponsor yang teridentifikasi.
- Penjualan Pribadi yaitu penyajian secara lisan dalam suatu pembicaraan dengan seseorang atau lebih calon pembeli dengan tujuan agar dapat terealisasinya penjualan.
- Pemasaran langsung adalah menggunakan surat, telepon dan alat kontak nonpersonal lainnya untuk berkomunikasi dengan atau mendapatkan respon dari pelanggan atau prospek tertentu.
- Promosi penjualan adalah insentif jangka pendek untuk mendorong mencoba atau membeli suatu produk.
5. Ada 5 Alternatif sistem pemasaran :
- Memaksimumkan Konsumsi
- Memaksimumkan Kepuasan Konsumen
- Memaksimumkan Pilihan
- Memasimumkan Mutu Hidup
1. JELASKAN PERBEDAAN PASAR DENGAN PEMASARAN
2. BERIKAN CONTOH MASING-MASING 5 UNTUK :
*JENIS PASAR INDUSTRI
*PASAR PENJUAL
3. JELASKAN dgn 1 CONTOH BARANG /JASA UNIVERSAL BAGAIMANA
MEMASARKANNYA ( BERDASARKAN 4 P )
4. SEBUT DAN JELASKAN 4 VARIABEL BAURAN PROMOSI
5. SEBUTKAN BEBERAPA ALTERNATIF SISTEM PEMASARAN
JAWABAN
1. A. Pasar
pasar adalah proses kelompok individual ( perorangan maupun organisasi ) yang mempunyai permintaan terhadap barang tertentu, berdayabeli dan berniat merealisasikan pembeliannya.
B. Pemasaran
Pemasaran adalah kegiatan pemasar untuk menjalankan bisnis ( profit atau nonprofit ) guna memenuhi kebutuhan pasar dengan barang atau jasa, menetapkan harga, nendistribusikan serta mempromosikannya melalui proses pertukaran agar memuaskan konsumen dan mencapai tujuan perusahaan.
2. - Jenis pasar industri
· Pabrik Sepatu
· Pabrik Tahu
· Pabrik Benang
· Pabrik Sabun
· Pabrik Oli
- Pasar penjual
· Grosir Pakaian
· Grosir Buah
· Grosir Ikan Laut
· Grosir Aksesoris Motor
· Grosir Alat Rumah Tangga
3. Contoh barangnya ialah peralatan olahraga seperti menjual aksesories futsal,badminton,tenis meja atau produk golden goal. Disetiap usaha pasti menggunakan konsep marketing 4P, yaitu product, promotion, price, place untuk memajukan usahanya.
- Produk adalah barang atau jasa yang dapat diperjualbelikan maupun bisa ditawarkan ke sebuah pasar dan bisa memuaskan sebuah keinginan atau kebutuhan.
- Promosi adalah upaya untuk memberitahukan atau menawarkan produk atau jasa pada dengan tujuan menarik calon konsumen untuk membeli atau mengkonsumsinya
- Harga adalah suatu nilai tukar yang bisa disamakan dengan uang atau barang lain untuk manfaat yang diperoleh dari suatu barang atau jasa bagi seseorang atau kelompok pada waktu tertentu dan tempat tertentu
- Sistem distribusi/tempat adalah saluran yang digunakan produsen untuk menyalurkan produsen ke konsumen atau pembeli distribusi
4. Promosi adalah salah satu bagian dari bauran yang besar peranannya. Promosi merupakan suatu ungkapan dalam arti luas tentang kegiatan-kegiatan yang secara aktif dilakukan oleh perusahaan (penjual) untuk mendorong konsumen membeli produk yang ditawarkan.
Bauran promosi (Promotion Mix) terdiri dari 4 unsur utama :
- Pengiklanan adalah bentuk presentasi dan promosi ide, barang atau jasa secara nonpersonal oleh sponsor yang teridentifikasi.
- Penjualan Pribadi yaitu penyajian secara lisan dalam suatu pembicaraan dengan seseorang atau lebih calon pembeli dengan tujuan agar dapat terealisasinya penjualan.
- Pemasaran langsung adalah menggunakan surat, telepon dan alat kontak nonpersonal lainnya untuk berkomunikasi dengan atau mendapatkan respon dari pelanggan atau prospek tertentu.
- Promosi penjualan adalah insentif jangka pendek untuk mendorong mencoba atau membeli suatu produk.
5. Ada 5 Alternatif sistem pemasaran :
- Memaksimumkan Konsumsi
- Memaksimumkan Kepuasan Konsumen
- Memaksimumkan Pilihan
- Memasimumkan Mutu Hidup
Label:
Tugas Kelompok
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
0 komentar:
Posting Komentar